5 Simple Techniques For terapi akupuntur bogor

Wiki Article



A Cochrane Overview 58) dilakukan pada tahun 2014 untuk menilai efektivitas dan keamanan akupunktur handbook dan elektroakupunktur dalam perawatan dispepsia fungsional. Namun, semua bukti itu berkualitas rendah atau sangat rendah.

Tidak ada bukti yang cukup untuk mendukung atau menolak penggunaan akupunktur (baik jarum atau laser) dalam pengobatan nyeri siku lateral. Ulasan ini 33) telah menunjukkan jarum akupunktur sebagai manfaat jangka pendek sehubungan dengan rasa sakit, tetapi temuan ini didasarkan pada hasil dari two uji coba kecil, yang hasilnya tidak dapat digabungkan dalam meta-analisis.

Akupunktur merupakan salah satu metode pengobatan tertua yang berasal dari Tiongkok dan telah dipraktikkan sejak ribuan tahun lalu. Teknik pengobatan ini dilakukan dengan cara menusukkan jarum khusus yang berukuran kecil dan tipis pada titik-titik tertentu di tubuh.

Banyak pasien merasa jenis akupunktur ini sangat nyaman dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh dan kesehatan mereka. Terapi panas ini efektif terutama untuk mengobati nyeri, cedera akibat olahraga dan masalah-masalah kewanitaan.

Pengobatan tradisional akupuntur melihat tubuh manusia sebagai suatu sistem aliran energi, ketika aliran energi seimbang, maka tubuh sehat.

L14: saluran usus besar – terletak di punggung tangan antara ibu jari dan telunjuk. Kegunaan utama titik ini adalah untuk meredakan nyeri dan mengobati peradangan dan demam.

Terapi akupunktur biasanya dilakukan di klinik, namun pada beberapa kasus bisa juga dipanggil ke rumah – tergantung pada kondisi pasien dan kesediaan ahli akupunktur.

Ketika kami membandingkan akupunktur tanpa perawatan, tampaknya ada manfaat dari akupunktur, tetapi akupunktur tampaknya kurang efektif dibandingkan terapi hormon. Temuan read more ini harus diperlakukan dengan sangat hati-hati karena bukti yang rendah atau kualitas yang sangat rendah dan studi yang membandingkan akupunktur vs . tidak ada perawatan atau terapi hormon tidak dikontrol dengan akupunktur palsu atau terapi hormon plasebo. Info tentang efek samping kurang.

Akupuntur menyembuhkan beragam penyakit seperti mengurangi rasa badan sakit semua, menghilangkan ketergantungan pada obat kimia, menyembuhkan alergi, bahkan disebutkan juga dapat menjadi alternatif pengobatan bagi penderita kanker.

Mandat perizinan suatu negara harus diperiksa untuk memastikan kualifikasi seorang praktisi sebelum pasien memulai perawatan akupunktur oleh praktisi tersebut.

Dalam beberapa kasus yang sangat jarang terjadi, penerima metode pengobatan akupuntur merasa pusing atau mual selama akupuntur. Untuk meminimalisasi efek samping yang mungkin timbul, sebaiknya tidak minum minuman yang mengandung alkohol bila telah merencanakan untuk menerima pengobatan akupuntur.

Akupunktur diperkirakan merangsang serabut saraf penghambat untuk waktu yang singkat, sehingga mengurangi transmisi sinyal rasa sakit ke otak.

Administrasi Makanan dan Obat AS (FDA) mengatur jarum akupunktur sebagai alat medis untuk digunakan oleh praktisi berlisensi dan mengharuskan jarum dibuat dan diberi label sesuai dengan standar tertentu.

Akupuntur adalah terapi yang digunakan untuk mengobati sakit kepala sejak dahulu. Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat akupuntur dapat mengurangi intensitas migrain dan mungkin memiliki manfaat yang bertahan lama.

Report this wiki page